Mengenal Fungsi RTRIM() Dan LTRIM() Di PHP

Mengenal Fungsi RTRIM() Dan LTRIM() Di PHP

Fungsi RTRIM() Dan LTRIM() di pemrogramn PHP adalah untuk mengembalikan sebuah string yang telah dihilangkan baik itu spasi maupun karakter lainnyai yang ada pada akhir string (RTRIM) dan yang ada pada awal string (LTRIM).

Perhatikan contoh fungsi RTRIM() di bawah ini :

<?php
$string="Aku Cinta Kamu          ";
echo rtrim($string);
//Output  : Aku Cinta Kamu
?>



Perhatikan contoh fungsi LTRIM() di bawah ini :

<?php
$string="         Aku Cinta Kamu";
echo ltrim($string);
//Output  : Aku Cinta Kamu
?>

Itulah contoh penggunaan fungsi RTRIM() dan LTRIM() di PHP. Pelajari fungsi fungsi lain hanaya di sini

Saya lahir di Lamongan,besar d Lamongan. Sempat mengenyam pendidikan S1 Sistem informasi di perguruan tinggi swasta d Surabaya.Alhamdulillah lulus. Ketertarikanku di dunia teknologi informasi khususnya di website di mulai dari tahun 2010,hingga sekarang masih berkutat di bidang Teknologi Informasi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments

Informasi Yang Harus Kamu Ketahui

loading...