Fungsi PHP STR_REPLACE() Ternyata Mudah

Fungsi PHP STR_REPLACE() Ternyata Mudah
Pasti sudah ada yang tau tentang fungsi str_replace() di php. Kugunaan fungsi ini adalah untuk menggantikan kata dengan kata yang baru. Pada kasus tertentu, fungsi ini bisa bermanfaa. Misalkan saya pernah mebuat aplikasi SMS gateway, dan saya gunakan fungsi ini untuk menggantikan kata "[nama]" menjadi nama asli yang tersimpan di database saya. Intinya, fungsi ini sagat yahut deh,heeh
Langsung saja kita praktekan ya, jangan lupa sipakan kopi bila anda ingin ngopi dan jika anda lapar siapkan batu. Just kidding,heheh

<?php
$kalimat="Aku Cinta Kamu";
$ganti=str_replace("Cinta","Sahabat",$kalimat);
echo $ganti;
//akan menghasilkan kalimat Aku Sahabat Kamu
?>

Dari kode diatas, kata cinta akan di ganti dengan kata sahabat, sehingga dari kalimat "Aku Cinta Kamu" akan berganti dengan "Aku Sahabat Kamu".

secara garis besar struktur fungsinya adalah str_replace(kata yang di cari, kata yang baru, sumber)

Demikian tutorial singakat saya, untuk tutorial saya yang lainnya cek di sini ya

Saya lahir di Lamongan,besar d Lamongan. Sempat mengenyam pendidikan S1 Sistem informasi di perguruan tinggi swasta d Surabaya.Alhamdulillah lulus. Ketertarikanku di dunia teknologi informasi khususnya di website di mulai dari tahun 2010,hingga sekarang masih berkutat di bidang Teknologi Informasi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Informasi Yang Harus Kamu Ketahui

loading...