Pengertian Pemrograman PHP Terbaru

Pengertian Pemrograman PHP Terbaru
PHP adalah bahasa pemrograman script server side yang didesain untuk pengembangan web. Dimana PHP ini merupakan singkatan dari Hypertext prepocessor yang digunakan sebagai script untuk memperindah tampilan website. Selain itu PHP juga digunakan bersamaan dengan bahasa pemrograman lainnya seperti bahasa pemrograman HTML dan java script.


Apa sih Fungsi dari pemrograman PHP?
Setelah memahami mengenai pengertian PHP, selanjutnya akan dibahas mengenai fungsi PHP. Dimana PHP ini berfungsi sebagai pemersingkat script bahasa pemrograman. Disisi lain PHP ini juga digunakan dalam menginput data ke sistem database. Selain itu juga dapat difungsikan sebagai pelaksanaan manajemen cookie dan session dalam berbagai macam aplikasi dan menghasilkan gambar.

Bagaimana Cara menggunakan Fungsi PHP?
Memanggil fungsi ataupun calling function dapat dilakukan dengan menulis nama dari fungsi tersebut kemudian diikuti dengan argumen. Dimana argumen ditulis dengan menggunakan tanda kurung, namun ketika jumlah argumen lebih dari satu maka diantara argumen-argumen tersebut dipisah dengan menggunakan tanda koma. Selanjutnya fungsi akan memberikan nilai hasil pemrosesan.Dimana cara fungsi memberi nilai ini disebut juga sebagai return a value (mengembalikan nilai). Nilai yang dikembalikan oleh sebuah fungsi juga dapat ditampung ke dalam variabel ataupun langsung ditampilkan ke web browser.

Apa saja Kelebihan dari pemrograman PHP?
Dibandingkan bahasa pemrograman lainnya PHP memiliki kelebihan lainnya. Hal itu terbukti dari adanya standart yang menjadikan PHP menjadi dasar bagi programmer web diseluruh dunia. Dimana market share penggunaan bahasa pemrograman server side untuk mayoritas website diseluruh dunia dipegang PHP dibandingkan bahasa pemrograman lainnya.

Demikian sedikit pengertian mengenai pemrograman PHP, semoga bermanfaat silahkan update pengetahuan anda tentang website hanya disini

Saya lahir di Lamongan,besar d Lamongan. Sempat mengenyam pendidikan S1 Sistem informasi di perguruan tinggi swasta d Surabaya.Alhamdulillah lulus. Ketertarikanku di dunia teknologi informasi khususnya di website di mulai dari tahun 2010,hingga sekarang masih berkutat di bidang Teknologi Informasi

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Informasi Yang Harus Kamu Ketahui

loading...